Senin, 18 April 2011

Jepang Diguncang Gempa Lagi, Pekerja PLTN Fukushima Dievakuasi

http://images.detik.com/content/2011/04/12/10/nuklirrrdlm.jpg
Tokyo,Topseven-news.com - Gempa susulan terus mengguncang Jepang. Hari ini bahkan sudah dua kali gempa susulan terjadi. Gempa pertama terjadi pada Selasa pagi waktu setempat dan mengguncang prefektur Chiba di dekat Tokyo. Menurut Badan Meteorologi Jepang, gempa tersebut berkekuatan 6,3.

Kemudian gempa berkekuatan 6,3 kembali terjadi di daerah Fukushima, dekat PLTN Fukushima yang bermasalah. Gempa tersebut juga sempat membuat gedung-gedung di Tokyo bergoyang.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban maupun kerusakan akibat dua kali gempa tersebut. Demikian seperti diberitakan kantor berita Reuters, Selasa (12/4/2011).

Menurut badan Survei Geologi AS atau USGS, gempa kedua hari ini mengguncang pada kedalaman kurang dari 11 kilometer. Gempa terjadi sekitar 70 kilometer sebelah selatan Kota Fukushima.

Akibat gempa, para pekerja yang tengah berupaya mencegah terjadinya bencana nuklir di PLTN Fukushima diperintahkan untuk meninggalkan lokasi.

Pada Senin, 11 April kemarin, gempa juga terjadi di dekat PLTN Fukushima hingga menyebabkan para pekerja PLTN bermasalah tersebut dievakuasi. Sejauh ini sekitar 400 gempa susulan dengan kekuatan di atas 5 telah terjadi di Jepang sejak gempa bumi dan tsunami dahsyat pada 11 Maret lalu.***

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail