Senin, 11 April 2011

Jepang Kembali di Hantam Gempa

http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/03/11/106698_warga-jepang-berlindung-di-bawah-meja-saat-diguncang-gempa-bumi_300_225.jpg
Tokyo, Top Seven News--Jepang pagi ini kembali diguncang gempa bumi, kali ini berkekuatan 6,3 pada Skala Richter (SR). Sehari sebelumnya gempa 7,1 SR mengguncang kawasan timur Negeri Sakura. Gempa terjadi pada pukul 08.08 waktu setempat di sebelah timur Tokyo.

Menurut kantor berita Associated Press, dengan mengutip informasi dari Badan Meteorologi Jepang, gempa terkini terjadi pada pukul 08.08 waktu setempat. Pusat gempa (episentrum) berada di lepas pantai Chiba, di sebelah timur Ibukota Tokyo.

Belum ada laporan korban cedera atau kerusakan di Chiba. Selain itu pihak berwenang tidak mengeluarkan peringatan tsunami.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, guncangan yang terjadi beberapa terakhir merupakan susulan gempa dahsyat berkekuatan 9 SR pada 11 Maret lalu, yang diikuti tsunami. Bencana yang terjadi sebulan lalu itu menewaskan sedikitnya 25.000 jiwa dan menimbulkan ancaman radiasi setelah kompleks pembangkit listrik tenaga nuklir di Fukushima mengalami kerusakan.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail