Minggu, 10 April 2011

Polri: Marsekal Madya Rio Mendung Komisaris Utama PT Sarwahita

Jakarta - Rio Mendung Thalieb boleh saja berkilah hanya menjadi penasihat di PT Sarwahita Grup Management (SGM) milik Malinda Dee. Tapi data berbeda dipegang kepolisian. Berdasarkan data hasil RUPS, Rio Mendung menjabat sebagai komisaris utama.

"Susunan dewan direksi dan dewan komisaris yang ditetapkan dalam RUPS sesuai akta no 1 tanggal 12 Agustus 2010 sebagai berikut: Direktur Rieta Amelia, Komisaris Utama Rio Mendung Thalieb, Komisaris Eliza Diana," jelas Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Brigjen Pol Arief Sulistyo di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (11/4/2011).

Rio juga pernah menguasai 6 ribu lembar saham PT Sarwahita sesuai akta no 15 tanggal 31 Agustus 2010, sebelum akhirnya berdasarkan akta no 14 tanggal 12 oktober 2010, Rio mengalihkan sahamnya ke sejumlah pihak dan kini tinggal 2 ribu lembar saham.

"Saham yang dimiliki oleh Saudara Rio tinggal sebesar 2.000 lembar saham," imbuh Arief.

Sebelumnya, Rio Mendung dalam jumpa pers membantah telah berbisnis di PT Sarwahita. Ia mengaku hanya menjabat penasihat perusahaan dan tidak menyerahkan modal.

"Jadi begini, sejak oktober 2010 itu saya diminta masuk ke dalam organisasi itu. Awalnya saya diminta sebagai penasihat, karena modal saya hanya pemikiran, knowledge, experience, saya nggak modal apa-apa itu yang saya berikan," cerita Rio.

Rio juga memastikan, tidak pernah mengeluarkan duit sepeser pun untuk perusahaan itu.

"Saya tidak mengeluarkan apa-apa dan tidak memberikan modal apa-apa. Saya hanya modal pemikiran saya tentang apa yang difokuskan mengenai green energy (yang merupakan fokus perusahaan itu). Saya tidak berikan uang, modal dan tidak mendapatkan juga," ujar jenderal bintang tiga TNI Angkatan Udara ini. Dia juga mengaku tidak kenal Malinda Dee, yang mundur dari PT Sarwahita pada Februari 2011. (Detik.com)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail