Jumat, 15 April 2011

Korban Bom Cirebon 30 Orang Luka, 24 Diantaranya Polisi

Jakarta, Topsevennews:-30 Orang terluka dalam serangan bom bunuh diri di Masjid Mapolresta Cirebon. 24 Diantaranya adalah polisi. Sisanya PNS Polri dan warga yang ikut Salat Jumat.

"Dari 30 korban, 24 diantaranya adalah anggota Polri. 3 anggota PNS Polri, 1 pegawai honorer, 2 masyarakat," ujar Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Agus Rianto di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2011).

Agus menjelaskan rata-rata korban luka di bagian punggung, kaki, tangan dan kepala. Tergantung dengan posisi mereka saat Salat Jumat.

"Saat itu tergantung mereka dekat atau tidak dengan pelaku," katanya.

Saat ini 8 orang sudah diperbolehkan pulang dari RS dan menjalani rawat inap. Sementara 22 lainnya masih menjalani perawatan. Termasuk Kapolresta Cirebon AKBP Herukoco, yang ikut menjadi korban.

"22 Orang masih dalam perawatan. 20 Orang di RS Pelabuhan, 1 di RS Pertamina, dan 1 di RS Gunung Jati," katanya.

Polisi masih mencari identitas pelaku bom bunuh diri yang tewas dalam serangan bom ini.

Ledakan terjadi pukul 12.15 WIB saat imam mengucapkan takbir (takbiratul ikhram) di awal salat Jumat. Ledakan berasal dari seorang pria berpakaian hitam di barisan dekat para pejabat Polresta. Diduga ledakan merupakan bom bunuh diri. Sejumlah korban terkena serpihan bom berupa paku. Tak hanya Kapolresta, Kasat Lantas Polres Cirebon dan imam salat Jumat pun menjadi korban.***

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail