Jumat, 15 April 2011

Motif & Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri Masih Gelap

Cirebon, Topsevennews:- - Tewasnya pria diduga pelaku bom bunuh diri di masjid yang berada di Mapolres Cirebon hingga kini belum teridentifikasi. Pelaku juga belum bisa dipastikan apakah masuk daftar pencarian orang (DPO) terduga teroris.

Hal tersebut diungkapkan Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Agus Rianto di Mapolres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (16/4/2011).

"Belum. Kita belum bisa pastikan DPO," ujar Agus saat ditanya wartawan.

Polisi pun belum menemukan motif pelaku bom bunuh diri ini. Motif yang diusung pelaku hingga kini masih gelap.

"Masih kita kumpulkan hasil penyelidikan. Kesimpulan sementara, kami belum bisa mengetahui motif aksi bom bunuh diri," katanya.

Agus menambahkan, kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan. Tim yang mengusut bom bunuh diri ini, sambung dia, gabungan dari Polres Cirebon Kota, Polda Jabar dan Mabes Polri.

"Semua masih diselidiki. Kami tak mau menduga-duga. Semoga dalam waktu dekat kasus ini terungkap. Begitupun identitas korban yang diduga pelaku," tutur Agus.

Aksi bom bunuh diri tersebut memakan korban luka-luka sebanyak 30 orang. Salah satu korban yakni Kapolres Cirebon Kota AKBP Herukoco. Sementara pelaku yang menyimpan bom pada tubuhnya itu tewas seketika di lokasi kejadian.

"Seorang korban yang diduga pelaku itu jenazahnya sudah dibawa ke Jakarta, kemarin malam. Pelaku belum diketahui karena tidak membawa tanda pengenal atau identitas lainnya," papar Agus.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail